Kamis, 14 Januari 2010

motiv asi

MOTIVASI

Motivasi adalah keinginan/hasrat seseorang untuk mencapai suatu impian/cita-cita yang paling diinginkannya sejak lama dimana orang tersebut akan melakukan berbagai cara agar keinginan tersebut dapat tercapai sehingga mengubah pola hidupnya menjadi lebih baik untuk pencapaiannya itu.

Begitu juga diri saya, dalam menjalankan hidup ini sudah pasti saya memiliki motivasi yang saya tanamkan di dalam diri ini. Motivasi ini akan sangat berguna untuk memacu semangat saya untuk menjadi seorang yang berguna bagi nusa, bangsa, keluarga dan agama. Bagi saya, motivasi itu bukan hanya sebagai dorongan untuk menggapai cita-cita yang saya inginkan, tetapi bisa juga menjadi visi dan misi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari supaya menjadi manusia yang sangat menghargai dirinya sendiri dan tetap selalu percaya diri.

Motivasi saya pada saat ini adalah, saya ingin meningkatkan kinerja belajar dikelas menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya dan saya juga ingin mendapatkan nilai yang terbaik didalam setiap mata kuliah yang saya ikuti, untuk mendapatkan semua itu sudah pasti saya akan belajar dengan giat supaya apa yang saya cita-citakan saat ini dapat menjadi kenyataan dikemudian hari. Selain keinginan dikelas, saya juga ingin mendapatkan pelajaran yang terbaik dari kuliah ini, sehingga setelah lulus dari universitas ini saya tidak hanya mendapatkan ilmu, tetapi juga ingin mendapatkan skill/kemampuan yang kelak akan berguna dikehidupan bermasyarakat nanti.

Didalam menjalankan kehidupan sehari-hari, motivasi juga sangat penting fungsinya untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Karena jika kita tidak berusaha setiap hari, keinginan itu pasti akan lebih menjauh dari kita. Contohnya saja bila kita menginginkan dapat nilai ujian yang terbaik, sudah pasti kita akan mempelajari materinya sedikit demi sedikit setiap hari. Mungkin hal tersebut bias terbilang sepele, tetapi jika kita rutin melakukannya, saya yakin kita pasti bisa untuk mencapai keberhasilan itu. Asalkan disatu sisi kita tidak boleh menyerah begitu saja jika keinginan kita belum terwujud.

“Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda” Mungkin kata-kata tersebut banyak benarnya juga. Karena dalam mencapai sebuah motivasi, kegagalan bisa menjadi jurus yang paling jitu untuk mencapai sebuah keberhasilan yang kita inginkan selama ini. Contohnya saja bila kita sedang mengerjakan soal matematika, kita mendapatkan kesalahan yang cukup sulit, sudah pasti didalam otak kita akan bertanya-tanya, “sebenarnya bagaimana sih caranya??”, lalu kita akan mencari cara dari berbagai sumber yang ada. Dari situ dapat disimpulkan bahwa , bila kita gagal dalam melakukan sesuatu, kita pasti akan mencari jalan keluar yang terbaik. Oleh karena itu, tidak ada kata “tidak bias” dalam mencapai sebuah tujuan yang kita inginkan, asalkan kita berusaha semaksimal mungkin untuk keberhasilan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan berkomentar mengandung unsur SARA okeh.. ^.^